IKN tahun 2045 dihuni 2 juta penduduk

IKN 2045 Hanya di Huni 2 Juta Penduduk Dengan Fasilitas Taksi Terbang dan Angkot Listrik Tanpa Sopir

NUSANTARA, IKNTODAY.COM – Kepala Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Bambang Susantono dalam seminar masa depan pasca IKN yang ditayangkan dalam kanal Youtube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (17/2) memberikan gambaran penampakan IKN pada tahun 2045 mendatang.

Nusantara dibangun dengan sangat baik dan pastinya akan menjadi tempat layak huni dan dicintai oleh semua kalangan.

“IKN akan menjadi lifeable, kota layak huni dan loveable city, kota yang dicintai. Bahkan untuk menjadi kota layak huni dan dicintai saya belajar ke Finlandia yang merupakan Negara dengan penduduk paling bahagia didunia,” jelas Kepala Otorita IKN, Bambang.

Otorita IKN akan memiliki koneksi internet kelas dunia dengan polusi rendah seperti Finlandia dan pastinya akan sangat disukai generasi milenial dan gen Z.

Namun jumlah penghuni yang akan menetap di IKN tidak akan lebih dari dua juta penduduk pada 2045 mendatang, pembatasan ini diperlukan untuk menghindari kelebihan kapasitas seperti di kota – kota besar Indonesia.

Sesuai konsep yang mengusung keberlanjutan lingkungan, semua kendaraan di kota ini harus bertenaga listrik, mulai dari transportasi hingga sirkulasi logistik.

Otorita IKN akan dilengkapi dengan kendaraan umum yang tidak memiliki sopir untuk menjalankannya.

Selain itu kawasan IKN juga akan dihiasi dengan taksi terbang berkapasitas lima orang.

Taksi terbang bertujuan untuk memudahkan masyarakat menyebrang keluar pulau Kalimantan atau daerah yang sulit dijangkau jalur darat.

Kendaraan udara bertenaga listrik ini diklaim mampu terbang hingga 3000 meter diatas permukaan laut, serta menempuh perjalanan sejauh 35 kilometer hanya dalam 21 menit.

Sedangkan untuk pesawat drone dan robot otonom akan mendukung surkulasi logistrik. (hime)

Penulis: Lucia
Editor: Lucia
Copyright 2023 IKNToday.com

Alamat: -

Telpon: -

E-Mail: admin@ikntoday.com