Presiden Jokowi akan memimpin upacara HUT Jambi di IKN

Jokowi dan Prabowo Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

NUSANTARA, IKNTODAY.COM – Otorita IKN menjadi salah satu lokasi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, dimana upacara akan dilakukan di dua lokasi yaitu Jakarta dan IKN.

Untuk IKN, Upacara akan dipimpin langsung Presiden Jokowi didampingi Presiden terpilih Prabowo. Sedangkan di Jakarta akan dipimpin Wakil Presiden Ma’aruf Amin didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran.

“Bapak Presiden yang memimpin upacara di IKN dan Pak Wapres yang pimpin upacara disini,” kata Muhadjir di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/6).

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Dijelaskannya akomodasi, bandara dan jalan tol di IKN dapat difungsikan dengan baik.

Untuk jalan tol dan bandara diperkirakan akan mulai digunakan pada akhir Juli dan bandara. Sedangkan terkait hiburan, ada disetiap upacara kemerdekaan begitu pula upacara di IKN.

“Mungkin akan dipecah dua tetapi belum ada list pejabat yang terkonfirmasi ke IKN,” tambah Muhadjir.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi melakukan peninjauan lapangan untuk Upacara HUT RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang yang akan dilaksanakan di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

 

 

 

Penulis: Lucia
Editor: Lucia