Voice Of Nusantara

Voice Of Nusantara di Tengah Masyarakat

JAKARTA, IKNTODAY.COM – Otorita IKN melaksanakan Konser "The Voice of Nusantara" digelar di Anjungan Sarinah, Jakarta (31/07).

Acara ini digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mengajak masyarakat menyambut perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Acara dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi mewujudkan IKN sebagai kota dunia untuk semua, serta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di IKN mendatang.

Selain itu Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo, Septriana Tangkary, juga menyuarakan ajakannya kepada generasi muda.

"Kegiatan ini tentunya juga untuk mengajak generasi muda ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke-79 di IKN nantinya dan tetap mengikuti perkembangan pembangunannya," ujarnya.

Perayaan upacara bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI akan dilaksanakan di IKN merupkan milestone atau tonggak sejarah perpindahan ibu kota negara.

Tentunya, hal ini disertai dengan pembangunan yang terus berkembang, dengan mengusung konsep Smart Forest City.

Tenaga Ahli Pimpinan Bidang Kolaborasi dan Industri Kreatif Otorita IKN, Panji Himawan turut memberikan pemahaman tentang IKN sebagai kota cerdas yang berdampingan dengan alam sekitarnya.

"Pastinya kita butuh partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, terlebih lagi Ibu Kota Nusantara itu merupakan kota yang livable dan lovable, dalam artian tidak hanya sebagai kota yang layak huni, namun juga dicintai. Karena Nusantara, kota dunia untuk semua," ungkap Panji.

Kemudian, Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina dan 4 orang Purnapaskibraka yang pernah bertugas diantaranya, Naila Aulita Alqubra Sinapoy dari Provinsi Banten; Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatra Selatan; Lilly Indriani Suparman Wenda dari Provinsi Papua Pegunungan; dan Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah hadir di sesi bincang Nusantara.

"Para Purnapaskibraka ini sampai sekarang mengemban tugas sebagai Duta Pancasila yang mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat. Tentunya kehadiran kami disini juga untuk membangkitkan semangat seluruh rakyat Indonesia dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan ke-79 di Nusantara."

Antusiasme pengunjung terhadap IKN ditunjukkan dengan banyaknya harapan positif terhadap pengembangan kedepannya. "Semoga IKN bisa menjadi kota yang lebih baik dari segala sisi, dan tentunya jadi harapan baru untuk kita semua," harap Bella salah satu pengunjung.

Acara dimeriahkan oleh D'Masiv dan IDGITAF sebagai bentuk dukungan di bidang industri hiburan dan kreatif melalui karya-karyanya.(*)

Penulis: Lucia
Editor: Lucia
Sumber: https://www.ikn.go.id/